Tahun 2016 Pemerintah Angkat Guru, Bidan, Dokter, dan Tenaga Pertanian Jadi PNS

Update Info Lowongan Kerja Terbaru CPNS Kementerian, Provinsi, Kabupaten dan Kota, Bank, BUMN, Perusahaan Swasta, Industri Otomotif, Proyek Konstruksi, Migas, Pertambangan Terbaru 2016 di Seluruh Indonesia, Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Bogor, Tangerang, Bekasi, Semarang, Palembang, Padang, Yogyakarta, Balikpapan, Samarinda, Karawang, Bontang, Kaltim, Jatim, Jawa Barat, Kalimantan dan Luar Negeri

Tahun 2016 Pemerintah Angkat Guru, Bidan, Dokter, dan Tenaga Pertanian Jadi PNS

Advertisement

Tahun 2016 Pemerintah Angkat PNS - Profesi Guru, Bidan, Dokter, dan Tenaga Pertanian merupkan yang dibutuhkan saat ini, jadi pemerintah sangat prioritaskan pengangkatannya. Bahkan ketika masih dalam masa moratorium CPNS, ada peluang bagi anda untuk terangkat tahun ini.

Meski tahun ini tidak ada rekrutmen CPNS, pemerintah justru mengangkat tenaga honorer atau Pegawai Tidak Tetap (PTT). Tenaga yang bakal diangkat menjadi PNS dari tenaga pendidik, tenaga kesehatan, dan tenaga pertanian.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Yudi Chrisnandi menjelaskan, honorer atau PTT yang akan diangkat menjadi PNS dikhususkan dari jalur K2 dan PTT.

Untuk mengangkat ketiga item atau institusi itu sudah dicadangkan anggaran sejak tahun 2014 dan 2015.

Tahun 2016 Pemerintah Angkat Guru, Bidan, Dokter, dan Tenaga Pertanian Jadi PNS

"Tenaga yang diangkat menjadi PNS yakni guru, bidan, dokter, dan tenaga pertanian," ujar Yuddy Crisnandi usai Shalat Jumat di Masjid Polda Jatim, Jumat (5/2/2016).

baca juga: Informasi pendaftaran CPNS Kementerian Keuangan 2016.

Menurutnya, jumlah bidan PTT yang akan diangkat di seluruh Indonesia mencapai 42.000. Tenaga dokter yang akan diangkat mencapai 2.000 orang, dan tenaga pertanian 24.000 orang.

"Semua sudah dalam proses dan verifikasi di kementerian masing-masing," jelasnya.
Terkait tenaga pendidik atau guru, yang diutamakan adalah guru yang ada di daerah terpencil atau guru yang ada di garis depan. Begitu pula guru K1yang tercecer pengangkatannya juga akan direkrut.

"Contohnya di daerah Sulawesi ada 300 guru yang tercecer itu akan diangkat," paparnya.
Untuk tenaga administratif dan fungsional masih belum ada pengangkatan. Pasalnya, tenaga administratif itu belum ada usulan dari instansi terkait.

"Kalau DPR tidak menganggarkan dan belum ada payung hukumnya bagaimana. Masak pemerintah menabrak UU dan aturan," tandas MenPAN RB.

baca juga: Informasi rekrutmen anggota Badan Intelejen Negara tahun ini

Lantas Yuddy mencontohan, istri wartawan sedang mengandung untuk persalinan dan yang melamar menjadi baby sister ada 8 orang. Padahal anggaran yang dimiliki cuma Rp 1 juta. "Kan nggak mungkin diambil semua kan pasti ada nominasi," candanya.

Informasi yang KabarKerja.Com dapatkan dari surabaya.tribunnews.com tersebut layak anda jadikan acuan agar tetap semangat menjalani profesi sebagai tenaga Honorer atau Pegawai Tidak Tetap (PTT). Sebarkan informasi ini agar sahabat lainnya bisa mengetahuinya.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags : -- Dapatkan informasi lowongan terbaru dengan cara follow kami di facebook:

Related : Tahun 2016 Pemerintah Angkat Guru, Bidan, Dokter, dan Tenaga Pertanian Jadi PNS

0 komentar:

Poskan Komentar