Mau Jadi CPNS Harus Menyogok Tidak Berlaku Lagi

Update Info Lowongan Kerja Terbaru CPNS Kementerian, Provinsi, Kabupaten dan Kota, Bank, BUMN, Perusahaan Swasta, Industri Otomotif, Proyek Konstruksi, Migas, Pertambangan Terbaru 2016 di Seluruh Indonesia, Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Bogor, Tangerang, Bekasi, Semarang, Palembang, Padang, Yogyakarta, Balikpapan, Samarinda, Karawang, Bontang, Kaltim, Jatim, Jawa Barat, Kalimantan dan Luar Negeri

Mau Jadi CPNS Harus Menyogok Tidak Berlaku Lagi

Advertisement

Mau Jadi CPNS Harus Menyogok - Kalau dulu banyak cerita di kalangan masyarakat luas bahwa kalau seseorang mau menjadi seorang abdi negara terutama calon pegawai negeri sipil yang sekarang diistilah barukan menjadi aparatur sipili negara mesti keluar uang maka hal itu tidak berlaku lagi sekarang.

Ketika pemerintah terus berupaya untuk memperbaiki sistem rekrutmen CPNS maka peluang untuk melakukan aksi sogok menyogok untuk bisa lolos jadi PNS sudah semakin kecil. Bahkan di instansi pusat hal tersebut tidak berlaku lagi. Tapi kemungkin besar masih mungkin terjadi di daerah jika kurang pengawasan oleh pemerintah. Tapi hingga saat ini admin mendengar bahwa hal itu hampr mustahil terjadi.

Kemungkinan kalau ada yang menyogok untuk jadi PNS maka itu hanya dipermainkan oleh oknum saja. Bisa terjadi kalau seseorang disuruh membayar, tapi oknum tersebut hanya menunggu pengumuman. Kalau yang katanya diurus itu lulus maka dapat uang, tapi kalau gagal maka uang bisa diambil juga atau dikembalikan tergantung perjanjian mereka.

Sekarang bagi pemuda atau pemudi negeri ini yang masih cinta negara, lebih janganlah ikut praktek sogok dalam rekrutmen CPNS. Perbaiki diri saja, bekali diri dengan ilmu, keterampilan dan wawasan. Pasti anda akan berhasil juga nantinya walau tidak menjadi seorang abdi negara. Kita bisa sukses di mana saja, karena ukuran sukses itu bukan semata dilihat dari pangkat, jabatan atau pekerjaan anda.

Terkadang kalau orangtua tidak sabar lagi melihat anaknya untuk sukses, bahkan mereka yang mendukung dan mencari jalan untuk menyogok oknum panitia agar anaknya diluluskan jadi CPNS. Sebenarnya hal itu sudah sangat fatal yang terjadi, pemerintah harusnya menertibkan hal seperti dengan menegakkan peraturan dan hukum yang berlaku. Aksi sogok ini termasuk suap yang tidak dibenarkan dalam hukum negara kita.

Agar teman-teman bisa lolos CPNS tanpa sogok, silahkan belajar dari sekarang. Anda bisa mempelajari prediksi soal tes CPNS 2014 agar tidak kaget melihat atau berhadapan dengan ujian seleksi nantinya. Kalau mau belajar pasti ada jalan dan ada saja yang tersangkut di pikiran pada saat mengerjakan soal di hari tes nantinya.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags : -- Dapatkan informasi lowongan terbaru dengan cara follow kami di facebook:

Related : Mau Jadi CPNS Harus Menyogok Tidak Berlaku Lagi

0 komentar:

Posting Komentar